-->

Sejarah Facebook Mark Zuckeberg

    Sejarah Facebook Mark Zuckeberg

Siapa sih di jaman modern ini yang tidak mengenal sosial media yang bernama Facebook? Hampir setiap orang di dunia ini memiliki akun Facebook dari semua kalangan usia entah itu muda ataupun tua .Kamu tahu nggak tentang sejarah berdirinya facebook? Yuk mengenal sejarah berdirinya facebook!

Facebook

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, serta Chris Hughesteman. Mereka semua adalah teman satu kamar dan semuanya terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Harvard. Pada awalnya Facebook hanya diperuntukan bagi mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas untuk perguruan lain yang ada di Boston seperti Ivy League, dan Universitas Stanford.
Secara perlahan namun pasti, dari waktu ke waktu akhirnya situs jejaring sosial yang didirikan Mark ini, semakin meluas penggunaannya ke universitas lain. Setelah itu sekolah menengah atas juga bisa menggunakan situs tersebut, dan akhirnya semua orang yang berusia lebih dari 13 tahun juga dapat memiliki akun Facebook.
Sebelum mark membuat sebuah situs bernama Facemash di bulan Oktober 2003 di Universitas Harvard ketika masih berada di perkuliahan. Situs ini berisi foto-foto yang Mark peroleh dari database mahasiswa Harvard ia mengambil data-data tersebut dengan cara meretas jaringan Universitas. Lalu bos facebook ini mendapatkan ancaman hukuman dikeluarkan dari kampusnya atau di Drop Out.
Karena tindakan nekadnya yang telah membobol server kampusnya yang termasuk pelanggaran hak cipta dan pelanggaran privasi individu. Tetapi hukuman tersebut di batalkan dan Mark kembali memperluas proyek utamanya di tahun itu juga.
Pada bulan Februari 2004 Mark kembali meluncurkan situs barunya yang di diberi nama facebook dan selanjutnya situs jejaring sosial ini diinkooporasikan pada musim panas 2004.
Pada tanggal 26 september 2006 Facebook resmi di buka untuk setiap orang yang memiliki usia di atas 13 tahun dengan alamat email yang sah.
Dan pada Oktober 2007 Microsoft berhasil membeli 1,6 persen saham milik Facebook seharga USD 240 juta.Pembelian saham oleh Microsoft ini meliputi haknya untuk menampilkan iklan pada halaman Facebook, dan pada bulan Oktober 2008 Facebook secara resmi membuka kantor pusat di Dublin Irlandia.


Perusahaan yang berkembang dibidang jejaring sosial ini semakin melebarkan sayapnya sehingga dapat menciptakan berbagai macam teknologi serta fitur-fitur menarik pada facebook, pada tahun 2012 perusahaan ini tertarik untuk mengakuisisi Instagram. Facebook berhasil membeli saham Instagram seharga USD 1 miliar yang pada saat itu penggunanya sudah mencapai 1 miliar orang di seluruh Dunia.

Dan di bulan Oktober 2014 Facebook telah berhasil mengakuisisi salah satu aplikasi chatting terbesar yaitu Whatsapp. Facebook membeli saham Whatsapp seharga USD 22 miliar dengan catatan Facebook tidak boleh menggunakan data sembarangan pengguna Whatsapp untuk periklanan.
Keberhasilan situs jejaring sosial ini dalam mengakuisisi Instagram dan whatsapp menambah kesuksesah pada sejarah berdirinya Facebook dan membuat nama Mark Zuckerberg masuk ke dalam jajaran enterpreneur muda yang sukses.
Sejak saat itu Jam Koum selaku pendiri Whatsapp resmi bergabung dengan Facebook.
Nah sekarang kamu jadi tahu kan sejarah berdirinya facebook?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel