-->

9 Wanita Terkaya Dan Terhebat Dari Bidang Teknologi

    9 Wanita Terkaya Dan Terhebat Dari Bidang Teknologi

Ternyata tidak semua perusahaan teknologi dipimpin oleh kaum adam saja lho. Ada juga yang dipimpin oleh seorang wanita dan kenyataannya mereka menduduki posisi orang terkaya di dunia di bidang teknolog.Walaupun kedudukan perempuan di perusahaan hebat hampir tidak seimbang dengan laki-laki, kekayaan yang mereka punya ternyata tidak main-main jumlahnya. Siapa saja ya perempuan hebat dan kaya raya itu? 

Yuk ulasannya, perempuan terkaya di dunia yang bergerak di bidang teknologi:

1. Laurene Powell Jobs – US$18,5 miliar
wanita terkaya di Dunia pertama adalah Laurene Powell Jobs, wanita ini merupakan istri dari pendiri Apple, Steve Jobs. Bukan hanya Sang Suami yang berkarier di bidang teknologi, Powell pun menggeluti bidang teknologi dan memiliki kekayaan hingga US$18,5 miliar atau sekitar Rp258 triliunan.
Kini Powell  memiliki kekayaan sebesar US$20 miliar dari saham Apple dan Disney yang diwariskan dari sang suami yang telah meninggal dunia. Namanya sekarang ini berada di urutan 57 sebagai orang terkaya di dunia.

2. Dagmar Dolby – US$4,1 miliar
Jika kalian suka nonton Film di Bioskop, pasti sering melihat Dolby digital ya, ialah pendiri dan pemilik saham disana.Hingga saat ini, Dolby Digital telah masuk ke perangkat telepon genggam.
Dolby memiliki kekayaan hingga US$4,1 miliar atau sekitar Rp57 triliunan dan namanya ada di deretan ke-550 orang terkaya di dunia pada tahun 2018 lalu.

3. Judy Faulkner – US$3,6 miliar
Di urutan ke tiga yakni Faulkner, pendiri dan CEO dari Epic Systems. Perusahaan ini bergerak di pengadaan software untuk perangkat-perangkat rekam medis elektronik. Sebagian besar rumah sakit di Amerika Serikat menggunakan softwarenya dengan lebih dari 230 juta pasien.
kekayaannya kini telah mencapai US$3,6 miliar atau sekitar Rp75 triliunan, yang berarti berada di urutan ke-592 orang terkaya di dunia

4. Meg Whitman – US$3,3 miliar
Di urutan ke empat adalah Meg Whitman. Ia adalah CEO wanita eBay tersukses di dunia.Kekayaan Mag whitman kini mencapai US$3,3 miliar atau sekitar Rp 46 Triliun.Dan ia berada di urutan ke 729 orang terkaya di dunia pada tahun 2018.

5. Zhou Qunfei-US$3,1 miliar
Ia adalah pendiri sekaligus CEO dari perusahaan Touchscreen Samsung, LG, dan Microsoft, Lens Technologu.Kekayaan kini mencapai US$3,1 miliar atau sekitar Rp 43 triliun.

6. Melissa Ma-US$ 2,6 miliar
Melissa Ma-US$2,6 miliar
Melisa masuk ke dalam wanita terkaya di dunia berkat suaminya, yaitu Robin lia pendiri dan juga CEO dari Baidu. Yang kini kekayaan mencapai US$2,6 miliar atau sekitar Rp 36 Triliun

7. Thai Lee-US$2,3 miliar
Wanita kelahiran Bangkok ini sempat berpindah-pindah peklerjaan sebelum mencapai kesuksesan seperti saat ini.
Hingga kini kekayaan mencapai US$2,3 miliar atau sekitar Rp 32 Triliun.

8. Wang Laichun-US$2 miliar
Wanita terkaya ini menjabat sebagai wakil Chairman Luxshare Presision Industry yang bergerak di layanan konektor elektronik salah satu klien mereka adalah perusaah Apple.
Hingga kini kekayaanya mencapai US$2 miliar atau sekitar Rp 27 miliar dan ia berada di urutan ke 800 orang terkaya di Dunia dan urutan 124 wanita paling tajir di China.

9. Sherly Sandberg– US$1,6 miliar
Ia terkenal dengan kepintarannya di dunia akademis, jadi tidak heran kalau wanita berusia 49 tahun ini menjadi wanita terkaya dengan menyentuh angka Rp22 triliun.
Sheryl sempat berkarier di perusahaan Google dan menjabat sebagai Wakil Presiden Penjualan, ia juga melebarkan sayap karierny di Facebook sejak tahun 2008 sebagai Chief Operating Officer atau COO.
Hebat sekali ya wanita-wanita terkaya dan hebat di bidang teknologi ini ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel